RILIS PT. AML -- MUTASI LINTAS PROVINSI

25 buruh PT. Arga Mas Lestari (AML) besok pada 15 Februari 2016 akan mendatangi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) dan Polda Metro Jaya.

 
Kedatangan ini bertujuan untuk melaporkan Pengusaha yang statusnya adalah Penanaman Modal Asing (PMA) bernama Rudi Tirta asal China, yang melanggar hukum ketenagakerjaan berupa pemberlakukan jam kerja melebihi 40 jam dalam satu minggu, tidak membayar upah sesuai ketentuan pemerintah, cuti haid, cuti melahirkan, dan BPJS. Serta pemberangusan kebebasan berserikat dengan cara memutasi pengurus dan anggota serikat ke Aceh, Medan, Pekan baru, Riau, Palembang, Semarang, Solo, Manado, Yogyakarta, dan Makassar serta kota lainnya!   

 

Tak hanya itu, PT. AML juga mengubah status pekerja dari PT. AML menjadi pekerja outsourcing milik PT. Sanjaya Bina Sejahtera (SBS). PT. AML juga menolak kehadiran pengurus FGSBM untuk mendampingi anggotanya.

 

Kami Federasi Gabungan Buruh Mandiri (F-GSBM) bersama LPBH-FAS akan meminta Menteri Tenaga Kerja dan Polda Metro Jaya untuk menertibkan pengusahanya.

 

Aksi ini akan tergabung bersama pekerja dari empat perusahaan Korea yaitu PT. Anugrah Maju Perkasa (AMP), PT. Ja Yang Jaya (JYJ), dan di PT. Kwang  Jin Indonesia (KJI) dan PT. SM Global.

 

Mohon kepada insan media untuk berperan menyambung lidah yang lemah, untuk datang dan meliput kegiatan ini, yang akan dimulai pukul 10:00. Dengan demikian, kami berharap agar permasalahan ini menjadi perhatian pihak-pihak terkait dan pihak-pihak berwenang untuk mengambil keputusan.

 

 

Tangerang, 14 Februari 2016

 

KOMITE AKSI BERSAMA

Kontak person

 

Aditya P  [SBB]

Mobile                   : 0812 1900 2504

Email          : bersama_bangkit@yahoo.com

Website/blog         : http://bangkitcenter.blogspot.com  

 

Sukarya [GSBM]

Mobile                   :  0813 8091 4824

Email          : gesbem@yahoo.co.uk

Website/blog         : -

 

Felixon Silitonga [LPBH-FAS]

Mobile                   : 0812 8640 966

Email          : yfasjuli90@yahoo.co.id

Website/blog         : yfas90.org

No comments:

Post a Comment